Halaman

Senin, 30 Juli 2012

IFTITAH

Bismillah ar-Rahman ar-Rahim,
 
Atas saran beberapa sahabat yang saya kenal melalui blog, maka hari ini saya menciptakan blog saya sebagai wahana komunikasi, bertukar pikiran secara jernih, intelektual dan simpatik, atas dasar prinsip saling hormat-menghormati. 

Melalui blog ini, saya ingin berbagai pemikiran, pengalaman dan gagasan, yang barangkali akan bermanfaat untuk menambah wawasan dalam menyikapi berbagai peristiwa yang terjadi di sekitar kita. 

Apa yang saya ungkapkan, mungkin saja bersifat subyektif, karena didasarkan pada titik pandang, falsafah dan keyakinan keagamaan yang saya anut. Saya menyadari bahwa “subyektifitas” dan “obyektifitas” adalah problema abadi dalam filsafat ilmu pengetahuan, yang telah diperdebatkan berabad-abad lamanya dan tak kunjung selesai. Namun apa yang saya ungkapkan, tetaplah saya dasarkan atas niat dan iktikad baik, agar kita dapat mencari alternatif yang kita anggap terbaik, yang selanjutnya mungkin akan menuntun sikap batin, sikap intelektual dan mungkin pula prilaku kita dalam bertindak.
 
Saya sendiri, hanyalah seorang hamba Allah yang dhaif. Saya dilahirkan di Lampung, tepatnya di daerah Kalirejo 20 Januari 1989. Saya anak kedua dari tiga bersaudara (laki semua lo,,,, " mantap kan,,,,,,,")

Pendidikan saya, mulai dari Sekolah Dasar, Menengah dan Menengah Atas, saya selesaikan di Lampung, (Alhamdulillah ya,,, bisa sekolah...). Karena rasa ingin selalu belajar yang tinggi pada diri saya (Ge_eR nie...), saya putuskan setelah SMA merantau ke pulau Jawa. Tepatnya di daerah Bogor, saya mendapatkan beasiswa full di STAI al-Hidayah, untuk Strata 1 prodi Tafsir hadits.  Dua tahun belajar di Kota Hujan ini, saya mendapat beasiswa untuk belajar di Timur Tengah, tepatnya di negara Yaman, Namun karena situasi politik di hampir seluruh negara Muslim saat itu sedang kacau, (termasuk Yaman ), kami, pelajar Indonesia harus dipulangkan oleh KBRI (untuk negara Yaman) ke Indonesia (padahal saya sendiri baru menginjak semester ke-2 lo..."menyedihkan"). Tetapi Alhamdullah sepulang dari Yaman bisa melanjutkan ke STAI al-Hidayah lagi, dan juga mendapatkan beasiswa di  Institute of Islamic and Arabic Sciences in Indonesia yang berlokasi di bilangan Jakarta Selatan, Pasar Minggu.
Itulah sekedar perkenalan diri saya. Saya tidak bermaksud berpanjang kalam dengan perkenalan itu. Mohon maaf kalau ada hal yang nampak dilebih-lebihkan, dan mohon maaf pula, kalau banyak hal yang tidak diuraikan.

Akhirnya, melalui blog ini, saya akan mencoba untuk menuangkan pemikiran-pemikiran saya, perasaan saya dan tanggapan saya terhadap berbagai peristiwa kemanusiaan yang terjadi di sekitar kita. Saya mohon maaf, kalau nanti saya mengemukakan hal-hal yang menyangkut diri saya sendiri. Untuk berkomunikasi, saya mengajak menggunakan Bahasa Indonesia, (bisa juga ) sedikit Inggris, sedikit Arab.

Atas segala tanggapan, komentar dan masukan berharga dari semua teman yang berminat dengan blog ini, saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar